Kegiatan Siswa Dalam Bulan Ramadhan 1444 H

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 H / Tahun 2023 ini, SMA Negeri 3 Temanggung menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan diantaranya pesantren kilat. 

 

Kegiatan pesantren kilat ini bertujuan :

  1. Memberi pemahaman yang menyeluruh tentang pentingnya menghidupkan hari-hari dan malam-malam Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif (ibadah).
  2. Meningkatkan amal ibadah peserta didik pada bulan Ramadhan untuk mendorong pembentukan kepribadian peserta didik baik sacera rohani dengan melakukan penghayatan terhadap ibadah puasa dan amal-amal ibadah lainnya yang ia kerjakan.
  3. Memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta didik tentang ajaran agama dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
  4. Meningkatkan syiar Islam
  5. Mengisi waktu dibulan Ramadhan untuk meningkatkan iman dan takwa.

Kegiatan pesantren kilat dilaksanakan mulai hari Senin, tanggal 10 April sampai dengan Jum’at 14 April 2033 yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas X dan XI yang bertempat di masjid Nurul Ilmu SMAN 3 Temanggung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan dan menanamkan nilai-nilai agama islam serta memperbanyak amal dan ibadah di bulan suci bagi para siswa-siswi.

Pesantren Kilat dimulai pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 13.30 WIB. Kegiatan tersebut diawali salat Dhuha dan dilanjutkan dengan dengan membaca Al Qur’an secara berkelompok. Setelah itu siswa melaksanakan sholat dhuhur secara berjamaah kemudian mendengarkan siraman rohani dan kajian yang dibawakan oleh pemateri.

Subscribe to our Newsletter

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x